WELCOME TO MUHAMMAD TAUFIQ'S BLOG, THANKS FOR YOUR VISIT

Rabu, 24 Agustus 2011

Turut Berbagi di Bulan Ramadan

Kamis, 25/08/2011 00:31 WIB - Anisaul Karimah

Komunitas Honda Panthom ternyata tak hanya menggelar kegiatan yang bersifat hiburan semata. Di bulan Ramadan tahun ini, kegiatan sosial pun tak luput dari perhatian para penggemar Honda Panthom itu.


Kepedulian itu, diwujudkan dengan pemberian bingkisan lebaran kepada penjaga pintu kereta api yang berada di jalan-jalan terpencil. Kepada Joglosemar, Selasa (23/8), Koordinator Komunitas Honda Panthom Solo, Muhammad Taufiq, mengatakan, sengaja para anggota komunitasnya memberikan kejutan kepada penjaga pintu lintasan kereta api.


Pilihan ini dilakukan lantaran menurut dia, kepedulian kepedulian masyarakat terhadap penjaga palang pintu kereta api terpencil, masih sangat rendah. Padahal, nasib atau keselamatan orang banyak di tangan profesi sederhana tersebut.


“Mereka (penjaga pintu lintasan kereta api-red), jarang diperhatikan oleh kalangan masyarakat. Mereka itu tidak boleh lengah sedikit pun, tidak boleh menonton televisi atau hiburan sejenisnya agar tetap konsentrasi. Karena keselamatan banyak orang, berada di tangannya,” ungkap Taufiq.


Ia mengatakan, ada sembilan titik di daerah Kota Solo yang menjadi sasaran pemberian bingkisan Lebaran. Bingkisan tersebut dibagikan secara bersama-sama dengan anggota, tentu dengan berkendara Panthom. Hal ini dilakukan pada malam hari, agar aksi sosial tidak banyak diketahui orang. “Ya, biar tidak terkesan pamer atau ada anggapan negatif lainnya,” ujarnya. Dijelaskan Taufiq, dana untuk pengadaan bingkisan berasal dari iuran anggota yang telah diterapkan secara bulannya.

Anisaul Karimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar