WELCOME TO MUHAMMAD TAUFIQ'S BLOG, THANKS FOR YOUR VISIT

Jumat, 17 September 2010

Masuk 24 Besar


KOMISI Yudisial (KY) saat ini tengah menyeleksi calon-calon pimpinan. Salah satu nama yang masuk dalam 24 besar tersebut adalah Mohamad Taufiq SH MH.

Salah satu pengacara kondang di Solo yang namanya sempat melejit saat menjadi penasihat hukum Lanjar, dalam kasus kecelakaan di Karanganyar yang menyebabkan istrinya meninggal merupakan satu-satunya calon dari Solo.

“Besok itu sesi wawancara di Jakarta untuk nantinya diambil 14 orang. Setelah 14 nama lolos akan diserahkan ke DPR untuk selanjutnya dipilih tujuh orang,” ungkap Taufik.

Dia menjelaskan, dirinya memang punya cita-cita dan obsesi bila nantinya menjadi pimpinan KY akan memberantas praktik yudicial coruption yang selama ini tidak tersentuh.

Praktik itu sebenarnya selalu terjadi, terutama di proses pengadilan, mulai dari pemeriksaan polisi, tuntutan jaksa hingga di pengadilan. Padahal, praktik seperti ini jauh lebih berbahaya dibanding dengan kejahatan lainnya.

“Ini yang selama ini jarang diperhatikan. Padahal, dari sini bisa saja terjadi praktik-praktik kotor. Misalnya, merekayasa pasal, hukuman dan lain sebagainya,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar