WELCOME TO MUHAMMAD TAUFIQ'S BLOG, THANKS FOR YOUR VISIT

Rabu, 24 Agustus 2011

Komunitas Honda Panthom Solo Dengan Honda Panthom Galakkan Pariwisata

Harian Joglosemar Kamis, 25/08/2011 00:32 WIB - Anisaul Karimah

Penampilannya hampir mirip dengan bentuk motor Harley Davidson, tunggangannya nyaman untuk touring maupun aktivitas sehari-hari. Itulah sedikit gambaran tentang motor Honda Panthom, yang mungkin saja belum banyak dikenal dan dimiliki kebanyakan orang.

Namun, bagi sebagian orang yang telah melihatnya, mungkin bisa saja langsung jatuh hati dengan motor yang satu ini. Keinginan memiliki tersebut, berujung pada kecintaan pada Honda Panthom yang dipilih untuk menemani dalam aktivitas sehari-hari.

Rupanya, di berbagai kota di Indonesia sudah banyak dibentuk komunitas-komunitas Honda Panthom, untuk mewadahi para pencintanya. Di Kota Solo sendiri, belum lama ini juga telah terbentuk Komunitas Honda Panthom Solo yang digawangi sejumlah wirausahawan.

“Terbentuknya komunitas ini masih sangat baru, ya pada tahun 2011 ini. Adanya komunitas ini, diharapkan bisa menjadi wadah pencinta Honda Panthom, yang dapat menyalurkan hobi dan membangun jaringan sesama anggotanya,” kata Ketua Komunitas Honda, Muhammad Taufiq, kepada Joglosemar, Selasa (23/8).

Anggota Komunitas Honda Panthom di Solo telah mencapai jumlah 20 orang. Latar belakang anggotanya pun beragam, mulai dari pengusaha, pengacara, dan berbagai profesi lainnya. Ia menceritakan, cara perekrutan anggota pun sangat unik. “Kalau kita dijalan ketemu orang yang pakai Honda Panthom, kita coba dekati dan kita ajak ngobrol kemudian kita kenalkan komunitas kita. Di manapun tempatnya, kalau kita temui pengguna Honda Panthom pasti kita samperin,” tutur Taufiq yang berprofesi sebagai pengacara tersebut.

Ia mengatakan, komunitas ini kerap menjadi media refreshing para anggotanya. Karena anggotanya mempunyai banyak kesibukan, maka berbagai kegiatan komunitas bisa menjadi hiburan bagi anggota. Jika bertemu sesama anggota, bisa dilakukan sharing atau sekadar obrolan ringan.

Kenalkan Pariwisata
Aktivitas yang selama ini kerap dilakukan, yakni menggelar touring ke berbagai kota di Indonesia, seperti Cilacap, Yogyakarta, Wonosobo. Dengan touring, anggota bisa menyalurkan hobi sekaligus refreshing. Pasalnya menunggangi motor tercinta bersama rekan merupakan keistimewaan tersendiri bagi para pencinta Honda Panthom.

Kegiatan touring, kata Taufiq, tidak sekadar bersenang-senang. Namun, juga dibarengi dengan upaya pengenalan pariwisata kepada publik. “Sebenarnya banyak tempat pariwisata lokal yang belum banyak dikenal masyarakat. Sehingga komunitasnya berusaha mengambil gambar kemudian dokumentasinya disosialisasikan kepada keluarga atau melalui internet,” tambah Taufiq.

Anisaul Karimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar